16 Januari 2009

Karyawan PT.Mulia Industrindo blokir pintu gerbang pabrik /Bekasi

Ratusan buruh PT.Mulia Industrindo Cikarang Bekasi. Melakukan aksi demo dan memblokir pintu gerbang pabrik dengan berduduk-duduk di depan pintu masuk pabrik tersebut para demonstran menuntut penghentian PHK sepihak.


Ratusan buruh PT.Mulia Indurtrindo yang bertempat di kawasan industri EJIP Cikarang Kabupaten Bekasi. Melakukan mogok kerja dan berdemo di depan pintu masuk pabrik tersebut , para demonstran melakukan aksinya dengan memblokir jalan dan duduk-duduk sambil mendengarkan orasi.

Dalam aksinya, para buruh menyampaikan aspirasi kepada pihak manajemen agar hak-hak normatif karyawan dipenuhi,menuntut agar menghentikan PHK masal yang dilakukan secara sepihak serta menghapus system rasionalisasi yang dituding banyak merugikan karyawan.

Terhitung sejak tahun 2008 sebanyak empat ribu buruh PT Mulia Industrindo dan anak perusahaan telah di PHK secara sepihak. Disamping itu mereka juga menuntut kebebasan berserikat yang selama ini dinilai terlalu dibatasi perusahaan.

Buruh mengancam akan terus melakukan aksi hingga tuntutannya dipenuhi aksi ini mendapat pengawalan ketat satuan polisi polres kabupaten bekasi.

bebenkudaniL.BKS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar